Wednesday, July 2, 2014

Objek Wisata Pulau Bali

      Bali adalah sebuah pulau yang dikenal sebagai Pulau Dewata. Bali tetap banyak pesona alam yang eksotis. Banyak wisatawan baik dalam dan luar negeri. Banyak pantai yang indah disandingkan dengan pantai yang indah di pulau Hawaii. Menurut survei baru-baru ini, Bali merupakan tempat wisata favorit kedua di dunia yang menggunakan waktu luang mereka untuk berlibur. Berikut adalah beberapa objek wisata di pulau Bali.

1. Pantai Seminyak Bali

"seminyak villas"
Objek Wisata Pantai Seminyak Bali
Objek Wisata Kawasan Seminyak, sebagaimana diketahui banyak kalangan merupakan pusatnya perdagangan dan wisata di Bali selain Kuta. Secara otomatis, membuat kawasan  memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi para wisatawan lokal maupun asing. Kehidupan malam di Seminyak juga menjadi daya tarik tak kalah pentingnya dengan aneka tempat wisata alam yang kerap dikunjungi di siang hari.Dalam beberapa tahun terakhir ini, berbagai pusat nightlife atau hiburan malam  telah hadir di sini untuk memberikan hiburan kepada wisatawan di Bali.Tak heran, jika makin larut malam, kawasan ini makin ramai oleh pengunjung.
Selain untuk clubbing, Pantai Seminyak merupakan pantai yang sangat indah dengan pasir putih dan gelombang besarnya. Pantai ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Suasana pantai ini tidak ramai seperti pantai kuta sehingga  nyaman untuk liburan anda.
Pantai Seminyak benar-benar mempesona, disepanjang pantai terdapat payung-payung yang disediakan untuk para wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati keadaan sekitar. Saat sore menjelang wisatawan yang datang kesini dapat menyaksikan indahnya panorama alam matahari tenggelam diperaduan (sunset). Aktifitas yang bisa dilakukan disini antara lain: berjemur, berenang, surfing.

2. Tanah Lot

"objek wisata di pulau bali"
Objek Wisata Tanah Lot Pulau Bali
 Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Sad Kahyangan, yaitu pura-pura yang merupakan sendi-sendi pulau Bali. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut.

3. Nusa Dua

"objek wisata nusa dua bali"
Pemandangan Alam Objek Wisata Nusa Dua Bali
"holiday to bali island"
Nusa Dua, adalah sebuah tanjung yang terletak di selatan pulau Bali. Jaraknya sekitar 40 kilometer dari ibukota Denpasar.
Di daerah yang terdiri dari batu kapur ini, ada banyak tempat wisata, seperti pantai Jimbaran dan Garuda Wisnu Kencana

4. Pantai Sanur

"objek wisata pantai sanur bali"
Objek Wisata Pantai Sanur Bali
"attraction in indonesia"
Tempat Wisata Pantai Sanur Bali
Pantai Sanur adalah tempat yang terkenal dalam pariwisata resort di pulau Bali. Tempat ini terletak di timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kabupaten Badung.
Pantai Sanur terutama adalah lokasi untuk berselancar (surfing). Terutama pantai ombak pantai Sanur terkenal di kalangan wisatawan. Tidak jauh ada juga lokasi menyelam pantai Sanur dan wisata snorkeling. Karena kondisinya yang ramah, lokasi selam ini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian.Pantai Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise (matahari terbit beach) sebagai lawan dari Pantai Kuta.

5. Pantai Kuta

"Objek Wisata Pantai Kuta Bali"
Objek Wisata Pantai Kuta Bali
"objek wisata pantai kuta bali"
Pantai Kuta merupakan tempat wisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung.
Daerah ini merupakan tujuan wisatawan asing yang sangat terkenal. Di Kuta sendiri ada banyak toko, restoran dan tempat mandi Kuta diri.Pantai dan pengeringan yang sering disebut sebagai Sunset Beach atau pantai matahari terbenam sebagai lawan dari pantai Sanur.

6. Air Terjun Gitgit

"objek wisata air terjun git git bali"
Objek Wisata Air Terjun Git Git Bali
Gitgit air terjun atau objek wisata air terjun Gitgit menawarkan keindahan air terjun, dengan air pegunungan yang segar alami dengan lingkungan hutan alami. Tempat ini sangat cocok untuk pecinta wisata trekking, dengan medan berkelok-kelok dan naik turun. Anda juga bisa berendam di sini jika Anda inginkan. Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Bali.
Terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali. Dari kota Singaraja berjarak 11 kilometer arah Selatan, adalah 90 km dari Denpasar. Memiliki ketinggian 35 meter, menawarkan keindahan adalah cuaca, sangat indah dan menawan begitu dingin. Anda dapat menikmati pemandangan sawah, menikmati kicauan burung, panjang berjalan kaki dari tempat parkir ke lokasi air terjun.

7. Pura Goa Gajah

"objek wisata di indonesia"
Objek Wisata Pura Goa Gajah Bali
Pura Goa Gajah salah satu objek wisata di Bali, terletak di Bedulu desa, Blahbatuh, Gianyar, Bali, Bali Kuna merupakan pusat kerajaan, dan salah satu situs warisan dunia Nusantara, lebih tepat jika disebut Candi Gua Gajah, namun karena dengan bentuk gua, maka dinamai Goa Gajah. Jarak dari Denpasar Kurang lebih 26 Km. Ada warung seni dan restoran.
Candi ini di lingkupi oleh persawahan dengan sungai Petanu ngarai yang indah, sangat nyaman karena ada di jalur untuk berada di jalur wisata Denpasar – Tampaksiring – Danau Batur – Kintamani.

1 comment: