Wednesday, July 2, 2014

Objek Wisata Di Jawa Timur

        Jawa Timur banyak memiliki Objek Wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi, Provinsi yang beribukota Surabaya ini merupakan Kota terbesar No. 2 di Indonesia. Budaya, Sejarah dan Alam yang bervariasi merupakan salah satu pendukung terciptanya Tempat – Tempat Wisata yang menarik di Provinsi Jawa Timur.

 1. Gunung Bromo

"objek wisata di jawa timur"
Objek Wisata Gunung Bromo, Probolinggo – Jawa Timur
"tempat wisata gunung bromo jawa timur"
Pemandangan Alam Gunung Bromo, Probolinggo – Jawa Timur
"lokasi wisata di jawa timur"
Lokasi Wisata Gunung Bromo, Probolinggo – Jawa Timur
"objek wisata di Indonesia"
Salah satu objek wisata alam yang sering di kunjungi dan sudah dikenal oleh wisatawan asing adalah gunung Bromo, objek wisata yang menawarkan keindahan matahari saat terbit dan terbenam. Gunung Bromo terletak di Tengger, Probolinggo, Jawa Timur. Gunung yang memiliki ketinggian 2392 m diatas permukaan laut tersebut memiliki kawah yang berdiameter 4 km.
Daerah ini bisa dikatakan sebagai daerah yang berbahaya bagi wisatawan. Selain itu untuk mencapai kawasan puncak gunung Bromo tidaklah mudah, selain karena jalannya yang sulit untuk di lewati oleh kendaraan roda empat suhu disana juga sangat dingin. Namun itu semua bukanlah suatu halangan bagi wisatawan yang memang benar-benar penggemar objek wisata alam.
Selain keindahan matahari saat terbit dan terbenam objek wisata gunung Bromo juga menawarkan keindahan lautan pasir, dimana para wisatawan dapat melihat keindahan hamparan pasir dan rerumputan yang luas sambil merasakan sejuknya angin yang berhembus.
Pada saat-saat tertentu gunung Bromo menjadi lebih ramai dari biasanya, Misalnya saat dilaksanakannya upacara yang diselenggarakan oleh suku tengger. Upacara tersebut dilaksanakan pada malam hari tanggal 15, tiap bulan menurut kalender Jawa atau sering di kenal dengan istilah malam purnama. Kegiatan ini banyak menarik rasa ingin tahu para wisatawan khususnya wisatawan asing,sehingga tidak heran jika pada saat itu ada banyak wisatawan asing.

2. Pantai BaleKambang

"objek wisata pantai bale kembang jawa timur"
Objek Wisata Pantai BaleKambang Jawa Timur
"objek wisata di indonesia"
Lokasi Wisata Pantai BaleKambang, Jawa Timur
Kota Malang, yang dikenal sebagai kota dingin yang dikelilingi beberapa pegunungan, memiliki Objek Wisata yang terkenal…Pantai Balekambang yang merupakan pantai di selatan Pulau Jawa, terletak di kecamatan Bantur, kurang lebih 65 km ke arah selatan Kota Malang. Pantai ini memiliki bentang karang sejauh 2.000 m dengan lebar sekitar 200 m. Pasir putih di sana membentang sepanjang 800 m dan dibatasi oleh 2 tebing di kanan kirinya.
Di pantai ini terdapat 3 pulau kecil. Pulau-pulau ini terletak sekitar 100 m dari bibir pantai sehingga menimbulkan pesona yang lain dan membuatnya layak masuk dalam daftar tempat berlibur yang mengasyikkan.
Ketiga pulau kecil itu masing-masing diberi nama. Pulau-pulau kecil ini diberi nama Ismoyo, Anoman, dan Wisanggeni. Untuk sampai di pulau-pulau kecil ini, pengunjung bisa melewati jembatan selebar 1 m yang menghubungkan pantai ke Pulau Ismoyo dan Pulau Wisanggeni. Dari jembatan inilah Anda bisa dengan mudah menikmati dan menjelajahi keindahan yang ditawarkan pulau-pulau kecil itu.

3. Pulau Gili Ketapang

"objek wisata di jawa timur"
Pulau Gili Ketapang, Probolinggo – Jawa Timur
"objek wisata di indonesia"
Pemandangan Alam Gili Ketapang, Probolinggo – Jawa Timur
Gili Ketapang adalah nama sebuah pulau yang terletak di lepas pantai utara Probolinggo. Kondisi pulau ini masih perawan dan pemandangan alam disekitar pulau ini sangat indah.
Disebelah timur dan selatan pesisir pulau banyak betebaran pasir putih, demikian pula lautnya bebas dari pencemaran dan nampak kebiru-biruan, jika tidak lagi musim angin lautnya tenang, pengunjung bisa berenang bebas sambil melihat dasar laut yang ditumbuhi bunga-bunga karang yang indah berwarna-warni.

4. Pantai Watu Ulo & Pantai Papuma

"holiday to Indonesia"
Objek Wisata Pantai Watu Ulo, Jember – Jawa Timur
Pantai Watu Ulo, atau dalam bahasa Jawa berarti Batu Ular, terletak di desa Sumberejo, kecamatan Ambulu, sekitar 40 Km sebelah selatan kota Jember. Disebut Watu Ulo karena mengacu pada rangkaian batu karang yang memanjang dari pesisir pantai ke laut.
Pantai ini banyak dikunjungi saat hari libur ataupun hari biasa. Dengan keindahan pantai dan alam sekitar pantai membuar pantai ini terkenal di kawasan Jember. Selain itu, setiap tanggal 7 syawal atau saat hari raya ketupat, selalu diadakan upacara Larung Sesaji, dimana para nelayan melempar sesaji ke laut sebagai tanda persembahan dan ucap syukur.
Di sekitar pantai, pengunjung yang datang juga bisa melihat beberapa spot wisata yang lain, seperti, goa Jepang, Goa Kelelawar dan beberapa fasilitas pendukung seperti taman bermain dan area berkemah.
"objek wisata di jawa timur"
Objek Wisata Pantai Pasir Putih Malikan ( Papuma ), Jember – Jawa Timur
"holiday to indonesia"
Pemandangan Alam Tempat Wisata Pantai Papuma, Jember – Jawa Timur
Selain Pantai Watu Ulo, pantai yang juga menarik untuk dikunjungi adalah PAPUMA (Pantai Pasir Putih Malikan) yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Watu Ulo.
Sepanjang Pantai Papuma terbentang pasir putih yang indah dipandang. Papuma sering dijadikan tempat berjemur oleh Wisatawan Mancanegara. Disamping keindahan alamnya, Pantai Papuma juga kaya akan fauna seperti Biawak, Ayam Alas, burung-burung dengan ragam jenisnya, Babi Hutan, Rusa, Landak dan Trenggiling.
Untuk lebih menambah kesempurnaan dalam menikmati panorama alam, di Papuma disediakan penginapan dan rumah makan yang menyediakan makanan Indonesia dan makanan Ikan Bakar Khas Papuma.


0 comments:

Post a Comment